Nasi Goreng Kambing


Nasi Goreng Kambing
Nasi Goreng Kambing – ini adalah resep pembuatan nasi goreng kambing kesukaan suami saya.saya mendapat kan resep ini dari ibu ku yang bekerja sebagai cheff di salah satu hotel terkemuka di kota saya tinggal.pertama kali saya membuat membuat nasi goring kambing ini emang rasa nya kurang memuaskan.tetapi setelah saya terus mencoba dan akhirnya saya menemukan komposisi resep yang pass ,enak lezat dan pastinya dengan proses yang mudah.jika bunda ingin mencobanya silahkan simak dan catat resep di bawah ini.

Resep Membuat Nasi goring Kambing

Bahan-bahan untuk membuat nasi goring kambing enak dan guriiiih
  • 300 gram - Daging kambing, lalu di iris secara tipis ataupun  dipotong berbentuk kotak seperti dadu sesuaikan dengan selera masing masing.
  • 450 gram - Nasi matang yang di masak sehari kemarin
  • 100 gram - Minyak samin
  • 100 ml Kaldu kambing atau bila di rumah tidak ada bunda bisa menggunakan air matang  saja
  • 2 cm     Kayu manis
  • 1 lembar Daun bay atau daun salam

Bahan Bumbu halus untuk nasi goreng kambing
  • 7 siung bawang merah di iris tipis
  • 4 siung bawang putih di iris tipis
  • 4 biji     cabe merah di iris tipis
  • 2 biji cabe rawit merah
  • ¼ sdt kunyit bubuk
  • ¼ sdt jintan bubuk
  • 2 biji cengkeh, dihaluskan
  • 2 biji kapulaga, dihaluskan
  • Kecap Manis biasa nya saya pake kecap Bango, secukupnya
  • garam, secukupnya

Cara membuat  nasi goring kambing
  1. Panaskan minyak  di atas wajan dengan api sedang,lalu  masukkan kayu manis, daun bay atau salam dan bahan bumbu halus kemudian  tumis sapai wangi. Setelah itu masukan daging kambing yang telah di iris tadi, dan  aduk-aduk sampai semua bumbu meresap dengan rata.
  2. Kemudian Tambahkan kaldu kambing, dan biarkan sampai  mendidih hingga daging kambing nya matang serta  kaldu nya terlihat mengental.
  3. Terakhir Masukkan nasi dan kecap  manis dan  garam, kemudian aduk sampaia tercampur rata dan nasi nya mongering dan matang
  4. Nasi goring kambing pun Siap untuk disajikan dengan kerupuk dan acar.

No comments