Resep Cah Kailan Cabai Hijau


  
resep-cah-kailan-cabaihijau
             

  Resep Cah Kailan Cabai Hijau

Sajian udang dan cabai hijauu emhh pastinya menggugah selera ,,dan menggugah nafsu makan anda tentunya,selamat malam selamat datang di resep dapur chika,,resep masakan yang sederhana dan tentunya lezatt dan maknyoss-maknyoss rasanya,,,emhh di malam yang dingin ini saya akan membuat cah kalian cabai hijau yang bisa menghangatkan suasana karena hari ini adalah hari special hari dimana saya dan suami saya bertemu ,,saya akan membuat sajian istimewa untuk suami tercinta saya ini,,langsung aja yu bun ga repot ko membuatnya..mudah dan tentunya pas di kantong nya bunda bunda cantik ini,,

Bahan –bahan cah kalian cabai hijau :
  1. 200 gram kalian,dipotong-potong
  2. 100 gram udang kupas
  3. 1 buah bawang Bombay ,diiris tipis
  4. 2 siung bawang putih,diiris tipis
  5. 2 cm jahe ,dimemarkan
  6. 4 buah cabai hijau ,dipotong miring
  7. 1 sendok kecap ikan
  8. 1 sendok makan kecap manis
  9. ½ sendok makan kecap manis
  10. ½ sendok the garam
  11. ½ sendok the merica bubuk
  12. 150 ml kaldu
  13. 1 sendok makan tepung maizena
  14. 2 sendok makan minyak untuk menumis
Cara Membuat Cah Kailan Cabai Hijau :
  • Tumis bawang Bombay dan bawang putih hingga layu,masukkan jahe dan cabai hijau,Aduk sampai layu
  • Tambahkan udang ,aduk sampai berubah warna
  • Masukkan kalian. Aduk sampai setengah matang,Tuangkan kecap ikan,kecap manis, garam dan merica bubuk.Aduk rata
  • Tuang kaldu yang dicampur maizena lalu masak sampai mendidih.
Untuk 6 porsi
Bagaimana nih bunda cantik???tertarik???
Selamat Mencoba

No comments