Resep Membuat Jeli Leci

 
resep-jeli-leci

Resep Membuat Jeli Leci


Di negeri Cina, jeli yang diperoleh dari rumput laut seperti rumput laut ganggang merah sudah dipergunakan untuk makanan sejak dari jaman kuno.
Teknik mempersiapkan jeli makanan itu dibawa ke Jepang oleh utusan Jepang yang datang ke Cina pada abad ke-8. Di Jepang sendiri, jeli terkenal  dengan nama kanten, kita buntik di indonesia  mengenalnya dengan nama agar-agar, menjadi begitu sangat  popular sampai sekarang.
Pada jaman dahulu, cara membuat agar-agar dilakukan dangan cara yang sangatlah  tradisional, dengan menggunakan panci untuk memasak rumput laut, alat pengaduk, anyaman bumbu untuk menjemur, dsb, dan semuanya itu dilakukan di musim dingin.
Sekarang , agar-agar dibuat di pabrik dengan mesin-mesin yang  berteknologi tinggi sehingga selain prosesnya cepat, agar-agar menjadi lebih bersih dan higienis. Sekarang, agar-agar tersedia dalam  kemasan siap saji yang dapat diminum dan dimakan setiap hari.
Selain agar-agar yang bisa dibuat puding dengan mencampurkan sari buah ,jeli juga bisa dibuat puding,setelah dimasak dengan sari buah. Sari Buah yang dipilih bisa sari buah apa saja .Jika menginginkan puding yang agak segar rasanya,pilih buah yang rasanya agak asam atau tambahkan air jeruk lemon untuk memunculkan kesan segarnya.dan kali ini saya akan membuat jeli leci,emh sudah pasti rasanya segar dan emh,,pokonya enak bangett buntik.jeli leci ini kesukaan dari adek saya tercinta,silahkan simak buntik cara membuatnya ya,,simple dan ga bikin dapur jadi berantakan hehhe

Bahan-bahan Jeli Leci :

  1. 1 kaleng leci
  2. 300 ml air leci kaleng
  3. 200 ml air
  4. 180 gram gula pasir
  5. 150 gram susu evaporated
  6. 1 pak jeli instan rasa plain

Cara Membuat Jeli Leci :
  • Blender leci dan airnya
  • Tambahkan gula ,susu,dan air
  • Masukkan jeli instan ,masak sambil diaduk hingga mendidih
  • Tuang cetakan ,dinginkan.
Tips: leci boleh diblenderkasar.bisa juga diblender halus,tergantung selera.

Bagaimana buntik mudah dan nggak bikin ribetkan??bunda bisa membuatnya untuk orang-orang terkasih bunda,,sederhana namun bisa memberikan kesan istimewa untuk orang-orang terkasih bunda.
 Selamat Mencoba para buntik..

1 comment

Wow...mantap, i like it

Balas