Resep Membuat Rolade Ayam

resep-rolade-ayam

 

Resep Membuat Rolade Ayam


Bagi anda seorang pecinta kuliner, dan ingin membuat masakan variasi untuk keluarga tidak ada salahnya untuk membuat resep olahan rolade ayam,rolade adalah daging yang digiling
bisa sapi ,ayam,ikan ataupun lainnya.dan kali ini saya akan membuat rolade ayam,,emh,,sudah pasti rasanya maknyoss dan resep ini juga saya peroleh dari mama saya tercinta
kebetulan suami saya sedang bekerja,dari pada diem aja ga ngelakuin aktifitas saya akan mencoba membuat rolade ayam untuk
suami tercinta buntik,,di kulkas ada daging ayam ,bingung mau diolah seperti apa,akhirnya saya punya ide ,karena teringat dengan mama saya bunda.hehhehe
karena suami saya bosan kalau ayam hanya digoreng seperti itu-itu saja,buntik,,katanya pengen ayam yang rasanya lain dari pada yang lain.langsung aja yu buntik saya akan membuat rolade ayam..


Bahan- bahan rolade ayam:
300 gram ayam fillet,diiris tipis melebar

Bahan Isi rolade ayam :
  1. 100 gram ayam giling
  2. 100 gram udang giling
  3. 2 siung bawang putih,cincang halus
  4. 1 sendok teh garam
  5. 1/2 sendok teh merica bubuk
  6. 1/4 sendok teh pala bubuk
  7. 1 butir telur kocok lepas

Bahan Pelengkap rolade ayam :
kentang goreng,wortel ,potong-potong direbus,buncis direbus

Bahan Saus rolade ayam :
  1. 1/2 buah bawang bombay cincang halus
  2. 2 siung bawang putih,cincang halus
  3. 2 sendok makan tepung terigu
  4. 250 ml susu
  5. 1 sendok makan kecap inggris
  6. 1/2 sendok teh garam
  7. 1/4 sendok teh merica bubuk
  8. 1/8 sendok teh pala bubuk
  9. 2 sendok makan minyak goreng

Cara Membuat rolade ayam :
  • Bentangkan potongan ayam fillet
  • Aduk bahan isi lalu oleskan ke atas dada ayam
  • Gulung ayam lalu ikat dengan benang bola,kukus selama 25 menit
  • Buat saus,tumis bawang bombay,bawang putih sampai harum.
  • Masukkan tepung lalu aduk sampai menggumpal,tuang susu sambil diaduk agar rata,tambahkan garam,merica,pala,masak sampai mendidih,angkat
  • Goreng Sebentar rolade ayam hingga kecoklatan,potong-potong lalu sajikan dengan saus dan pelengkap.

untuk 8 potong


Teknik Membuat :
ke dalam adonan isi,dapat ditambahkan keju parut
selamat mencoba ya buntik,,,

No comments