Resep Bolu Kukus Strawberry

Resep-Bolu-Kukus-Strawberry

Resep Bolu Kukus Strawberry

Ketika kita berbicara tentang kuliner pasti tiada habisnya karena kuliner memang satu bidang yang sangat fleksibel dan selalu memiliki inovasi baru. Indonesia sendiripun memiliki kuliner yang sangat kaya. Mulai dari makanan hingga minuman bertebaran luas di Indonesia, tinggal kita saja ingin menikmati yang mana.
Di antara kesemua ragam kuliner yang ada di Indonesia, yang paling disukai oleh orang-orang karena dapat menemani hari santai adalah kue. Kue sendiri ada banyak macamnya dengan sensasi rasa yang tiap macamnya juga berbeda-beda. Cara membuatnya juga berbeda-beda. Ada yang dipanggang, dioven dan ada pula yang dikukus. Dengan cara membuat yang berbeda-beda tentunya hasil akhirnya juga akan berbeda-beda.Kali ini kita akan membuat kue yang dibuatnya dengan cara dikukus. Bahan yang kita gunakan juga bahan yang sangat bergizi dan pastinya sangat disukai berbagai usia utamanya anak-anak, dan bahan ini adalah strawberry. Dengan strawberry, kue kreasi baru yang akan dibuat adalah kue bolu kukus strawberry. Simak resep kue bolu kukus strawberry di bawah ini.
Bahan bahan

  1. 60 ml jus strawberry siap pakai
  2. 1 sendok makan susu bubuk
  3. 1/8 sendok teh enses strawberry
  4. 2 tetes pewarna merah jambu
  5. 3 butir telur,100 gram gula pasir,100 gram tepung terigu
  6. ¼ sendok teh baking powder
  7. 100 gram selai strawberry

Cara membuat

  • Aduk jus strawberry,susu bubuk,strawberry esen dan pewarna merah jambu
  • Kocok telur dan gula sampai mengembang
  • Tambahkan tepung terigu dan baking powder sambil di ayak dan di aduk rata
  • Masukan campuran jus strawberry dan aduk perlahan
  • Tuangkan adonan ke cup kertas yang di letakakan di cetakan muffin sebanyak 1 sendok makan dan tambahkan 1 sedok teh  selai strawberry. Aduk rata
  • Tutup lagi dengan adonan hingga tinggi
  • Kukus selam 25 menit

Bolu kukus strawberry pun siap untuk di hidangkan
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba . . .

No comments