Resep Membuat Es Kuwut Bali Yang Segar

resep-es-kuwut-yang-segar

 

Resep Membuat Es Kuwut Bali Yang Segar

Terik matahari di siang hari ini memang sangatlah menyengat sekali dan sudah pasti membuat tenggorokan menjadi kering. Selain minum air putih agar  menghilangkan rasa haus dahaga para buntik, pastinya para buntik tidak akan puas kalau  belum minum es yang segar dan ada rasa asamnya yang akan menambah semangat dalam beraktivitas para buntik. Macam aneka olahan minuman secara umum hanya rasa manis, dan setelah itu juga  akan cepat sekali terasa haus kembali. Minuman apa ya para buntik yang cocok untuk siang hari ini dan rasanya juga yang bukan hanya manis saja?
Sudah pernah dengar belum nih buntik? Minuman yang  khas dari Pulau Dewata, yaitu Es Kuwut? Salah satunya aneka olahan minuman dari air kelapa muda dan jeruk nipis untuk kuahnya dirasa yang paling cocok untuk suasananya tadi. Pengen tahu apa saja yang ada di dalam Es Kuwut? Mari para buntik kita simak Resep Es Kuwut Bali di bawah ini ya.

Bahan utama Es Kuwut Bali :

  1. 1 buah kelapa muda, yang sudah diserut.
  2. ½ buah melon, diserut atau boleh juga dibentuk bulat.
  3. 800 mil air kelapa.
  4. 2 sendok makan biji selasih.
  5. 150 mil gula pasir, dilarutkan dalam air panas.
  6. 2 buah jeruk nipis, ambil airnya saja.
  7. Es batu secukupnya.

Cara Membuat Es Kuwut Bali Yang Segar :

  • Siapin gelas sajinya dulu ya para buntik, lalu sesudah itu tuangkan  semua bahan-bahan di atas kecuali larutan gula, air kelapa, dan biji selasih, serta es batu. Isikan sampai setengahnya gelas saja.
  • Setelah itu, tuangkan air kelapa sampai melonnya dan kelapa muda sedikit mengambang.
  • Selanjutnya, masukkan larutan gulanya sesuaiin sama  selera buntik untuk seberapa pengen manisnya, lalu air jeruk nipis, dan es batu.
  • Terakhir, hiasi diatasnya dengan biji selasih
  • Es Kuwut Bali sudah siap dinikmati.
Bagaimana buntik mudahkan??ga biki ribet pastinya..
Selamat mencoba buntik..

No comments