Resep Puding Tape Cendol

resep-puding-tape-cendol

Resep Puding Tape Cendol

Selamat Sore Buntik…di sore hari yang hujan ini saya akan membuat resep pudding tape cendol,memang banyak pilihan pudding apa saja tetapi saya lagi pengen bikin pudding tape ketan,kebetulan nih bun lagi banyak sodara dirumah,meskipun hujan harus tetap membuat suasana ceria dan hangat,cocok nih untuk sajian keluarga,,resep ini juga saya peroleh dari mama saya tercinta tentunya..mari buntik kita langsung saja membuatnya,,
Bahan A :
  1. 500 ML Santan dari ½ butir kelapa
  2. 20 gram cokelat bubuk
  3. ½ bungkus agar bubuk
  4. 100 gram gula pasir
  5. 30 gram tepung hunkwe
  6. 1 btr kuning telur
  7. 100 gram kelapa degan,dikeruk lebar
Bahan B :
  1. 100 Gram sirup strobery
  2. 300 ml air
  3. 1 bungkus agar bubuk
  4. 3 btr putih telur
  5. 50 gram gula pasir
Cara Membuat :
  • Bahan A : rebus santan,cokelat bubuk,agar,tepung hunkwe dan gula pasir sambil diaduk sampai mendidih.Matikan api,ambil 1 sendok sayur adonan ke dalam kuning telur,aduk rata.
  • Tuang campuran kuning telur tadi ke dalam panic.Didihkan sambil diaduk. Tambahkan kelapa degan,aduk kembali.Tuang adonan ke dalam Loyang persegi 18 cm,bekukan.
  • Bahan B: didihkan campuran sirup ,air,dan agar sambil diaduk.kocok putih telur sampai setengah mengembang. Tuang gula sedikit sambil dikocok mengembang.Tuang campuran agar kedalam putih telur sedikit-sedikit sambil dikocok rata.
  • Tuang keatas bahan A lalu bekukan .Setelah dingin ,potong-potong sajikan dengan fruit koktil.
Untuk 15 potong.

Selamat Mencoba,,,
Teknik membuat: kalau pudding dibuat dalam jumlah banyak dan tidak segera disantap,sebaiknya kelapa direbus dulu di dalam air kelapa,dengan begitu kelapa lebih tahan lama.
Tuang keatas

No comments