Resep Daging Sapi Lada Hitam

Resep-Daging-Sapi-Lada-Hitam

 

Resep Daging Sapi Lada Hitam

Resep Daging Sapi Lada Hitam enak layaknya masakan seperti  di restoran nih buntik. Daging sapi merupakan  olahan masakan sudah  mempunyai cita rasa tersendiri. Terlebih lagi bila daging sapi diolahnya dan dimasak dengan bumbu yang  pas, pasti akan membuat rasanya semakin mantap dan lezat. Ini adalah Salah satu menu favorit saya yang selalu saya pesan di restoran atau rumah makan nih buntik  yaitu menu daging sapi lada hitam. Nggak  tahu kenapa nih buntik  setiap kali membayangkan olahan daging sapi lada hitam pasti membuat saat makan jadi lebih semangat.
Akhirnya sesudah berburu resep kesana kemari barulah berani mencoba membuatnya sendiri. Di  kesempatan kali ini saya akan membagikan resep daging sapi lada hitam yang telah saya coba buat. Buat bunti yang ingin mencoba bereksperimen dan ingin mencoba membuat daging sapi ladang hitam bisa mencoba resep ini dirumah sendiri. Tapi, bunda harus bersiap menerima pujian dan tidak perlu khawatir harus gagal, karena bahan bahan dan bumbunya sangat mudah diperoleh. cara pembuatannya juga tidak begitu sulit, sehingga buntik tidak memerlukan waktu yang lama untuk menghidangkannya bagi keluarga tercinta.
Buntik tentunya sudah pada penasaran kan ,bagaimana cara membuat daging sapi lada hitam yang enak dan nikmat???. Daripada penasaran, yuk dilihat selengkapnya langkah demi langkah pembuatannya berikut ini :
Bahan Daging Sapi Lada Hitam :
  1. 1 kg daging sapi
  2. 1 buah paprika merah
  3. 1 buah paprika hijau
  4. 1 1/2 bawang bombay, di iris tipis-tipis
  5. 2 buah cabe merah besar, di potong kecil-kecil
  6. 2 buah cabe hijau, di potong kecil-kecil
  7. 2 buah tomat berukuran sedang, buang bijinya, dan belah menjadi 6 bagian
  8. 3 sendok makan kecap manis
  9. 3    sendok teh lada hitam
  10. Garam, gula secukupnya
  11. Minyak secukupnya
  12. Bumbu Daging Sapi lada Hitam yang dihaluskan :
  13. 8 siung bawang merah
  14. 6 siung bawang putih
  15. 1 ruas jahe ukuran sedang
Cara Membuat Daging Sapi Lada Hitam :
  • Pertama-tama cuci sampai bersih daging sapi, kemudian rebus hingga benar-benar  empuk dan matang. Angkat, dinginkan lalu potong kecil-kecil atau sesuai selera.
  • Berikutnya panaskan minyak (secukupnya)dengan api kecil, masukkan bawang bombay hingga agak layu, lalu masukkan bumbu yang sudah dihaluskan, aduk-aduk hingga rata atau tercium bau harum.
  • Sesudah itu masukkan daging sapi yang sudah di potong, aduk-aduk hingga bumbu meresap, jangan lupa tambahkan air sedikit, lalu tambahkan paprika, lombok merah, lombok hijau dan tomat. Tumis sampai bumbu benar-benar rata.
  • lalu tambahkan kecap manis, garam dan gula secukupnya. Dan terakhir tambahkan lada hitam sesuai selera
  • Aduk sampai bumbu benar-benar meresap pada daging, cicipi jika masih ada yang kurang, tambahkan garam dan gula lagi sesuai selera.
  • Daging sapi lada hitam pun siap untuk di sajikan.
Selamat mencoba . .

No comments