Resep Membuat Kue Sakura No Mixer No Oven

 

resep-kue-sakura

Resep Membuat Kue Sakura No Mixer No Oven

Kue sakura merupakan kue kukus sederhana dengan rasa khas caramel yang gurih dan enak, kue sakura ini termasuk kue tradisonal yang masih begitu disukai sampai sekarang. Jajanan pasar yang cukup murah ini warnanya  kecokelatan sehingga sekilas melihatnya seperti mengandung gula merah padahal tidak lho buntik. Cara membuatnya pun cukup mudah kok. Buntik  bisa mencoba membuatnya dirumah didapur buntik sendiri tentunya.
Jika mendengar nama sakura,pasti  teringatdengan  salah satu tokoh dalam serial film naruto nih, hehehe. Maklum saja ya buntik, saya sangat suka sekali dengan salah satu serial anime populer tersebut. Resep kue sakura ini adalah salah satu kue yang brgitu cukup  populer dan nggak  sedikit peminatnya nih buntik.
Mempunyai  tekstur yang lembut di mulut menjadikan  kue ini patut disandingkan dengan kue pukis maupun kue bolu gulung yang notabenya mempunyai kelembutan tekstur yang patut diancungi jempol.
Tenang saja, langkah-langkah membuat kue sakura inipastnya  tidaklah sulit buntik.Kue sakura ini tanpa pengocok telur dan oven.Buntik sudah bisa menghasilkan kue yang l begitu lezat.Prinsipnya hanya tinggal mengaduk dan mengukus itu saja.Nah siapa bilang nih buntik tidak bisa membuatnya?mudah simak resep di bawah ini ya bun.
Bahan-Bahan Kue Sakura:
300 gram gula pasir
525 ml air
325 gram tepung terigu
½ sendok teh baking powder
¼ sendok teh soda kue
50 gram susu kental manis coklat
50 gram margarin
½ sendok teh vanili

Cara membuat kue sakura
Gosongkan 100 gram gula pasir
Tuangkan air aduk sampai larut,dinginkan
Masukan margarin dan susu ke dalam karamel sambil di tekan tekan
Tuang campuran ini kedalam tepung terigu yang telah di ayak bersama soda ,baking fowder dan vanili aduk rata
Tuang adonan dalam cetakan kue sakura yang telah di oles margarin.masukan ke dalam panci pengukus yang  telah di panaskan lebih dahulu dan kukus selama 15 menit.
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba . . . . .

No comments