Resep Membuat Tempe Mendoan Crispy Lezat

resep-mendoan-crispy-lezat

 

Resep Membuat Tempe Mendoan Crispy Lezat

Tempe mendoan merupakan  salah satu makanan yang dibuatnya dengan cara dicelupkan kedalam adonan tepung lalu  digoreng dalam minyak yang  panas. Tempe ini biasanya banyak dijumpai diwarung-warung makan yang dapat dijadikan sebagai  salah satu lauk. Tempe mendoan ini biasanya disajikan menggunakan sambal sehingga membuat mendoan  ini menjadi lebih lezat  lagi pastinya buntik. Tempe mendoan adalah salah satu makanan yang khas dari Purwokerto. Mendoan  ini terbuat dari bahan dasar tempe yang sudah diiris tipis atau tempe yang khas untuk dibuat menjadi tempe mendoan yang nantinya akan dicampurkan  dengan bumbu-bumbu yang pas.dan tentunya  juga dapat menggoda selera makan para buntik dan keluarga. Rasanya  gurih yang terdapat pada mendoan  ini membuat semua orang menjadi begitu sangat digemari dengan makanan yang satu ini. Diantarapara buntik  semua mungkin masih ada yang belum tahu tentang cara  pembuatan tempe mendoan. untuk itu, disini kani akan saya sajikan resepnya.Memaang bahan dasarnya begitu sederhana tetapi mempunyai rasa yang maksimal buntik,harganya pun gak menguras kocek buntik dirumah.Simak resepnya ya buntik.

Bahan-bahan Tempe Mendoan Cripsy Lezat :

  1. 3 bungkus Tempe
  2. 12 sendok makan Tepung Terigu Protein Sedang
  3. 1 sdm Tepung Maizena
  4. 1 sdm Tepung Beras
  5. 1/2 sdt  Baking Powder
  6. 2 batang Daun Bawang
Bumbu Halus :
  1. 3 siung Bawang Putih
  2. 1 sdt Ketumbar
  3. 2 cm Kunyit
  4. secukupnya Garam
  5. secukupnya Kaldu Ayam Bubuk
Cara Membuat Tempe Mendoan Crispy Lezat :
  • Siapkan tempe, potong tempenya nih buntik menjadi lembaran yang tipis. Saya menggunakan tempe kotak dan saya potong menjadi 5 bagian nih bun, untuk 1 bungkusnya.
  • Haluskan bumbu. Campurkan menjadi satu dengan terigu, maizena, tepung beras, baking powder, air, dan daun bawang sampai didapat adonan yg kental.
  • Celupkan tempe ke adonan kemudian goreng pada minyak yang panas dan banyak. Tempe mendoan crispy lezat siap disajikan tambah enak dan seuhah  dengan cabe ijo ceplus ya buntik.
Selamat Mencoba

No comments